Bus dari Denpasar ke Batam

Denpasar

 

Denpasar adalah ibu kota Pulau Bali dan pusat ibu kota semua departemen pemerintah, bank internasional dan perusahaan komersial lainnya. Pulau ini dikenal selalu memegang teguh kepercayaan dan kebudayaan Bali yang unik meskipun telah terlihat secara jelas memang sudah menjadi salah satu kota yang paling berkembang. Hal ini dapat dilihat dengan jelas dari banyaknya bangunan-bangunan seperti taman, pura, universitas dan pusat bisnis. Denpasar juga memiliki pura yang didedikasikan untuk menyembah dan sebagai tempat berdoa kepada dewa tertinggi Bali, Sang Hyang Widi. Ada beberapa patung kura-kura dan patung dua naga mistis di pura ini yang menarik perhatian setiap pengunjung yang datang. Arsitektur Pura dibentuk menyerupai istana Bali. Tempat itu sekarang telah diubah menjadi museum yang menampilkan koleksi-koleksi seni kuno dan koleksi-koleksi seni modern. Jika Anda berkunjung ke kota ini, pastikan untuk mengunjungi Jalan Gajah Mada, yang terletak di sisi barat kota Denpasar yang memiliki cukup banyak tempat bersejarah dan tempat yang kaya akan nilai budaya untuk dilihat. Bali juga merupakan tempat beberapa pameran diadakan. Ada lukisan indah, ukiran dan kerajinan yang dipamerkan di pameran ini yang dibuat oleh para penduduk setempat di sini.

 

Bus dianggap sebagai salah satu moda transportasi paling baik di Indonesia. Daripada harus terjebak kemacetan di jalan yang bisa diduga dan membayar lebih untuk bensin, sebagian besar penduduk lebih suka bepergian dengan menggunakan bus. Frekuensi bus yang siap beroperasi juga cukup banyak dengan bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Satu hal yang saya rekomendasikan kepada Anda adalah untuk memesan tiket bus Anda lebih awal dari www.redbus.id karena tiket bus biasanya terjual habis dengan cepat. Redbus menawarkan diskon-diskon besar dan Anda mempunyai pilihan untuk memilih dari berbagai bus seperti ekonomi, ekspres dan VIP. Perjalanan dengan menaiki bus akan memakan biaya antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus mana yang Anda akan pesan. Jika Anda lebih menyukai perjalanan yang cepat, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres karena kelas bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Jika Anda sedang membatasi anggaran, Anda bisa memesan tiket Anda di bus ekonomi. Bus VIP ini memiliki kelas terpisah dengan kursi bersandar, film dan makanan ringan. Jadi pesanlah tiket Anda dan pergi berwisatalah keliling kota.

 

 

Batam

 

Pulau Batam terletak di Provinsi Kepulauan Riau dimana kota popular Batam terletak di dalamnya. Kota ini berbatasan langsung dengan Singapura dan hanya berjarak 15 km dari selat. Pulau ini juga merupakan salah satu zona perdagangan bebas yang paling besar. Ada sekitar 5 terminal feri yang bisa Anda gunakan untuk bisa menyeberang ke Singapura. Pulau Batam juga merupakan salah satu pulau terbesar di Kepulauan Riau Indonesia dan memiliki salah satu desa pesisir terbesar. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Kota Batam telah mengalami urbanisasi yang pesat dan kini sudah memiliki bandara modern serta pusat wisata dan pusat bisnis. Infrastruktur pulau inilah yang menarik sebagian besar wisatawan untuk datang berkunjung ke sini. Beberapa tempat penginapan wisata dan hotel mewah bahkan memiliki lapangan golf mereka sendiri.

 

Hanya ada operator bus lokal yang beroperasi pada rute antara Denpasar dan Batam. Bus berangkat setiap pagi pukul 10.00 dan ada beberapa kali tukar bus selama perjalanan. Total durasi perjalanan antara dua daerah ini adalah sekitar 3 sampai 4 hari dan selama perjalanan, Anda akan berganti kapal feri selama dua kali. Jarak antara kedua daerah ini adalah 3.000 km dan akan memakan biaya sekitar Rp 700.000,- sampai Rp 800.000,-.

 

 

 

View hilman's Full Portfolio
allets's picture

Hello

Welcome to Post Poems - allets -