Perjalanan Dengan Bus Dari Malang ke Bali

 

Malang

 

Malang dianggap sebagai salah satu kota yang lebih bersih dan lebih dingin dibandingkan kota lain yang terletak di bagian timur Jawa. Kota ini sangat terkenal dengan monumen bersejarah yang dipelihara dengan baik. Kota ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Hal ini karena pantai di Malang yang indah berpasir emas dan ada resort mewah untuk tempat tinggal dekat pantai. Seringkali wisatawan mengunjungi Malang setiap liburan hanya untuk menikmati suasana pantainya. Kota ini memiliki 3 pantai yang sering dipadati oleh wisatawan sepanjang tahun. Malang terkenal dengan nilai historisnya, dapat dilihat banyaknya candi di sini. Kota Malang ini mungkin tidak sebesar Jakarta dan Surabaya tapi pastinya merupakan salah satu tujuan wisata yang tidak kalah menarik di Indonesia. Atmosfer Kota Malang didominasi oleh udara pegunungan dan perbukitan yang membuat hawa sejuk bahkan dingin dan pemandangan indah yang sangat menyegarkan mata. Kota ini adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur dengan populasi penduduk yang berkembang pesat hingga lebih dari 1,2 juta penduduk.

Kota ini memiliki beberapa sejarah yang penting dan sangat menarik dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia.


Bali

 

Bali adalah salah satu tujuan liburan yang sangat sempurna dan salah satu tempat terbaik untuk bepergian bersama dengan keluarga Anda. Bali tidak hanya menawarkan berbagai suasana pantai tapi juga dorongan adrenalin yang memicu semangat Anda. Berbagai hiburan dan olahraga air yang selalu dipenuhi pengunjung dan selalu ada sesuatu yang baru untuk dinikmati di tempat ini. Kota ini memiliki destinasi lepas pantai dan pedalaman karena permintaan yang banyak diminati oleh wisatawan. Arung jeram adalah salah satu olahraga air paling populer di Bali. Banyak wisatawan yang mengunjungi Bali untuk melakukan berbagai olahraga air. Bali juga memiliki beberapa pantai untuk selancar terbaik di dunia, yang berada di bagian barat pulau ini. Pantai-pantai di Bali ini merupakan ciri khas tersendiri dan sangat terkenal dibandingkan seluruh kota lain di Indonesia.

 

Sampai saat ini, naik bus masih dipilih sebagai salah satu alat transportasi terbaik di Indonesia. Sudah tidak asing lagi apabila penduduk lokal memilih bepergian dengan menggunakan bus daripada harus membuang waktu dengan terjebak dalam kemacetan. Frekuensi datangnya bus adalah setiap 15 menit, hal ini membuat para penumpang tidak kesulitan untuk naik bus dan segera mencapai tujuan yang diinginkan. Karena banyaknya penduduk atau wisatawan yang menggunakan bus, mengakibatkan tiket cepat habis terjual, karena itu saya menyarankan Anda untuk memesan tiket bus di redbus.id sebelum Anda melakukan perjalanan. Anda tidak perlu antri untuk membeli tiket bus secara langsung. Ada banyak tawaran diskon yang besar dari redBus dan juga Anda bisa leluasa mencari berbagai kelas bus, mulai dari kelas ekonomi, kelas ekspres dan kelas eksekutif atau kelas mewah. Biaya perjalanan dengan bus bervariasi antara Rp 50.000,- hingga Rp 200.000,-  tergantung dari kelas bus yang Anda pilih. Jika Anda dalam keperluan yang mendesak sehingga harus menuju ke tempat lain dengan segera, maka saya merekomendasikan Anda untuk memesan tiket bus ekspres. Bus ekspres ini memiliki perhentian yang jauh lebih sedikit sehingga dapat mempercepat perjalanan Anda. Namun jika Anda memiliki dana yang terbatas dan waktu yang sedikit lowong, maka Anda dapat memesan tiket bus kelas Ekonomi. Bagi Anda yang ingin memanjakan diri dengan fasilitas lengkap dalam bus, Anda dapat membeli tiket Bus kelas eksekutif atau kelas mewah. Selama perjalanan dalam bus ini tersedia kursi yang dapat diatur sesuai keinginan Anda (reclining seats), tontonan (film) selama perjalanan, dan makanan ringan. Silahkan pilih kelas bus yang Anda inginkan di redBus, lalu Anda dapat segera berangkat menuju ke tempat yang Anda inginkan.

 

 

Jarak dari Malang ke Bali adalah sekitar 370 km dan akan membutuhkan waktu untuk sampai tempat tujuan sekitar 10 sampai 11 jam tergantung pada kepadatan lalu lintas. Durasi perjalanan ini sudah termasuk untuk waktu Anda menyebrang dengan kapal feri. Biaya perjalanan adalah sekitar Rp 300.000,- per orang. Saya sarankan Anda untuk memulai keberangkatan pada malam hari, karena kondisi jalan sudah lebih kondusif.

View salsabilla's Full Portfolio