Pergi dari Bandung ke Jakarta Menggunakan Bus

Pergi dari Bandung ke Jakarta Menggunakan Bus

 

 

 

 

Bandung adalah kota yang penuh dengan kontras yang menarik. Kota ini adalah salah satu kota paling berkembang di seluruh dunia dan merupakan kota yang lebih sejuk dibandingkan kota lain di wilayah Indonesia, menjadikannya tempat yang sempurna untuk perjalanan wisata dari Kota Jakarta atau Pulau Bali. Selain kolonisasi, tempat ini penuh dengan sawah dan gunung vulkanik. Di sini juga terdapat cukup banyak peninggalan sejarah yang indah untuk dilihat. Ketika berada di sini, pastikan untuk mencoba kopi di sini karena Saya merasa rasanya sangat berbeda dari kopi yang biasa Anda temukan di gerai kopi.

Hal terbaik yang Saya tahu tentang tempat ini adalah bahwa tempat ini dikelilingi oleh pegunungan dan Anda dapat melihat bagian dari Bandung secara keseluruhan. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti kebun binatang, beberapa kebun raya, lapangan golf, danau, kebun teh dan juga air terjun. Makanan di sini adalah makanan khas Sunda dengan bahan-bahan segar dan rasa ringan, makanan ini rasanya lebih lezat dibandingkan dengan makanan pedas yang Anda temui di negara lain. Pastikan untuk mencoba nasi kukus yang dibungkus daun pisang. Makanan ini dianggap sebagai salah satu makanan lezat terbaik yang disajikan di sini dan biasanya disertai dengan daging goreng. Hidangan populer lainnya yang akan Anda temukan di sini adalah sayur asem, yang rasanya asam, sup kuah ini biasanya dimakan dengan nasi. Pastikan untuk mencoba ikan air tawar dengan saus cabai rawit yang disajikan dengan salad.

Selain makanan khas lokal, kota ini juga dipenuhi dengan berbagai restoran yang menjual berbagai macam makanan barat. Biasanya belanja, makan dan bersenang-senang di kota ini, akan menghabiskan sekitar Rp 40.000,-. Saat bercakap-cakap dengan penduduk setempat, Saya menyadari bahwa sebagian besar penduduk di sini terdiri dari orang-orang yang memelik agama Islam dan orang yang beragama Kristen di kota ini sangat sedikit. Bandung tidak hanya terkenal dengan kehidupan malam dan makanan khasnya tapi juga untuk toko-toko bajunya. Ada beberapa butik, pasar loak, warung bekas serta pusat perbelanjaan besar. Terdapat banyak sekali pabrik di kota ini dan inilah fakta-fakta yang dapat diketahui tentang Kota Bandung.

Kegagalan produksi, duplikat dan barang imitasi dari Zara dan A & F semuanya dapat ditemukan di sini dengan harga yang murah. Pada akhir pekan, tempat ini benar-benar penuh sesak dengan para wisatawan dan penduduk lokal yang ingin mendapatkan produk dengan harga terjangkau. Setelah menghabiskan sekitar 12 hari di Kota Bandung dan menghabiskan sebagian besar uang Saya, Saya memutuskan sudah waktunya bagi Saya untuk pergi ke kota tujuan selanjutnya, yaitu Kota Jakarta. Akhirnya Saya memesan tiket bus dari website ini redbus.id, sebelumnya Saya sudah pernah memesan lewat Redbus dan karena itulah untuk perjalanan ini Saya juga lebih memilih untuk mengandalkan mereka. Sesuai dengan yang tertera di website, ada 3 operator bus populer yang beroperasi di antara kedua kota ini.

Jackal Holidays, Bimo Trans dan Kemcana Voyage adalah operator yang  setiap harinya mengoperasikan bus di rute ini. Bimo Trans adalah satu-satunya operator yang memiliki lebih dari 10 bus yang beroperasi sepanjang hari, oleh karena itulah Saya memiliki banyak pilihan waktu. Setelah banyak berpikir, Saya akhirnya memilih bus yang berangkat pada jam 22.15 malam hari. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar empat setengah jam. Menggunakan bus terasa cukup nyaman dan akan ada istirahat sejenak setelah 2 jam perjalanan.

View rosyfaluran's Full Portfolio