Menempuh Perjalanan dari Surabaya Menuju ke Yogyakarta dengan Bus


Surabaya


Menjadi salah satu kota yang paling populer dan paling banyak dikunjungi di Indonesia, dulunya, kota Surabaya merupakan salah satu dari sedikit kota yang berada di garis depan selama gerakan kebebasan Indonesia. Kota ini sekarang memiliki penduduk dengan latar belakang budaya yang berbda-beda, seperti Islam, Belanda dan Cina dan telah hidup bersama-sama dalam damai. Beberapa tahun terakhir ini, kota Surabaya telah mengalami banyak perkembangan namun struktur lama kota tetap terjaga. Jadi pada saat ini, jika Anda mengunjungi kota Surabaya, maka Anda akan melihat perpaduan antara budaya kuno dan modern yang berdiri berdampingan satu sama lain dengan indahnya. Kota ini juga memiliki beberapa kebun raya terbesar di Indonesia serta banyak museum dan tempat ibadah. Saya pribadi akan merekomendasikan anda untuk mengunjungi museum Sampoerna. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Surabaya telah mendapat dorongan yang cukup besar untuk mengembangkan potensi kepariwisataannya dan membuat beberapa turis pun datang ke kota ini dengan frekuensi yang cukup sering. Beberapa tempat wisata terbaik di Surabaya adalah Balai Pemuda, kawasan kota tua dan Taman Air Ciputra.


Yogyakarta


Sedangkan kota Yogyakarta adalah satu dari 32 provinsi yang ada di Indonesia dan dianggap sebagai salah satu pusat kebudayaan terbesar di Asia. Provinsi ini adalah salah satu tempat di mana sultan yang sedang berkuasa berada. Kota ini juga selalu disebut sebagai pintu gerbang utama untuk menuju ke daerah lainnya di kawasan Jawa Tengah. Kota ini merupakan tempat wisata terfavorit berkat banyaknya warung pinggir jalan yang menjual aneka produk berkualitas dengan harga murah. Jalan Malioboro yang penuh sesak terkenal dengan makanan yang dijajakannya. Turis dan penduduk setempat pun akan memadati tempat itu pada malam hari. Ada beberapa toko wisata yang sayang jika dilewatkan di sini karena Anda bisa membeli suvenir untuk teman dan keluarga Anda sebagai oleh-oleh. Lokasi strategis kota Yogyakarta juga menjadi salah satu alasan mengapa kota ini didatangi oleh puluhan pengunjung sepanjang tahun. Kota ini berjarak sekitar 600 km dari Jakarta dan 1.000 km dari Bali.


Untuk menjelajah Indonesia, maka Anda bisa menggunakan bus yang dianggap sebagai salah satu moda transportasi yang terbaik di Indonesia. Daripada bersusah-susah dengan kepadatan lalu lintas, tidak heran jika sebagian besar penduduk setempat lebih suka bepergian dengan bus. Jumlah bus yang tersedia juga cukup banyak dengan bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Anda tentu tidak mau kehabisan tiket, karena itu saya sarankan Anda untuk memesan tiket bus terlebih dahulu secara online dari redbus Situs ini juga menawarkan diskon besar untuk Anda dan yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih bus yang Anda inginkan dari berbagai bus yang ada. Tersedia berbagai kelas bus yang bisa Anda nikmati, seperti kelas ekonomi, ekspres dan permium. Perjalanan dengan bus juga hanya akan dikenakan biaya antara Rp 50.000 sampai Rp 200.000 semuanya tergantung dari kelas bus mana yang Anda inginkan. Bagi Anda yang terburu-buru untuk sampai ke tujuan, sebaiknya memilih bus ekspres yang bisa membawa Anda ke tujuan dengan lebih cepat karena memiliki lebih sedikit pemberhentian dibandingkan yang lainnya. Sedangkan bagi Anda yang memilih untuk berhemat dalam anggaran Anda, Anda bisa memesan tiket Anda di bus ekonomi. Namun bagi Anda yang lebih memilih untuk mendapatkan fasilitas lebih, maka bus premium adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Bus premium memiliki tempat duduk yang terpisah satu sama lain dan terasa lebih lega, ditambah dengan pilihan film dan makanan ringan yang bisa Anda nikmati sepanjang perjalanan. Jadi pesanlah tiket Anda sekarang dan bersiap untuk menikmati perjalanan Anda.

 

Jarak antara Surabaya dan Yogyakarta hanya sekitar 4 jam perjalanan darat. Mira, Sumber Kencono dan Eka adalah operator yang melayani rute antara kedua kota ini secara teratur. Perjalanan Anda akan memakan biaya sebesar Rp.90.000 saja untuk satu orangnya. Saya sarankan Anda untuk memesan tiket Anda terlebih dahul sebelum bulan Ramadhan. Juga, pastikan untuk memesan tempat duduk yang ada di dekat jendela di bus AC. Hal ini akan membuat Anda bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

View johney8's Full Portfolio