Pergi ke Malang dari Bogor dengan Naik Bus

Bogor

 

Bogor adalah sebuah kota yang terletak di bagian barat Pulau Jawa di Negara Indonesia. Kota ini adalah kota terbesar keenam setelah kota Metropolitan Jakarta dan kota terbesar ke-14 di seluruh negeri. Kota ini dianggap sebagai pusat ekonomi, pusat budaya, pusat penelitian dan pusat pariwisata yang penting. Kota ini juga menawarkan beberapa tempat penginapan pegunungan terbaik untuk Anda yang ingin menghindar dari kehidupan perkotaan yang penuh dengan hiruk pikuk dan ingin menikmati suasana pegunungan dengan udara yang sejuk. Bogor adalah salah satu kota paling kuno di Indonesia dan pada zaman dahulu merupakan ibu kota Kerajaan Sunda. Baru pada tahun-tahun berikutnya di era penjajahan Belanda dinamai Bogor, yang secara harfiah memiliki arti tanpa perawatan. Kota ini sebelumnya berfungsi sebagai rumah musim panas dari Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Kota ini tersebar di area seluas 7,7 mil2 dan memiliki jumlah total populasi sebesar 3.000.000 orang. Hal ini membuat Bogor menjadi salah satu daerah terpadat di dunia. Belakangan ini, Bogor juga telah dikenal sebagai pusat pertanian dan pusat pendidikan. Kota ini terletak 290 meter di atas permukaan laut dan karenanya menikmati iklim yang sejuk sepanjang tahun.

 

Di Indonesia sendiri, Bus dianggap sebagai moda transportasi paling baik. Alih-alih terjebak kemacetan di jalan dan membayar lebih untuk bensin, sebagian penduduk lebih suka bepergian dengan menggunakan bus. Frekuensi bus yang beroperasi juga cukup banyak, bisa terlihat dari bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Satu hal yang saya rekomendasikan kepada Anda adalah untuk memesan tiket bus Anda terlebih dahulu dari https://www.redbus.id/tiket-bus/bogor-ke-malang  karena tiket bus biasanya terjual habis dengan cepat. redBus menawarkan potongan harga yang besar dan juga Anda mempunyai pilihan untuk memilih dari berbagai bus seperti ekonomi, ekspres dan VIP. Biaya perjalanan dengan menaiki bus akan memakan biaya antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus yang dipesan. Jika Anda mempunyai waktu yang terbatas, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres karena kelas bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Jika Anda ingin menghemat anggaran Anda yang terbatas, Anda bisa memesan tiket Anda di bus ekonomi. Bus VIP ini memiliki kelas terpisah dengan kursi bersandar, film dan makanan ringan. Jadi cepat pesan tiket Anda dan gunakanlah waktu liburan Anda bersama keluarga dan teman terdekat.

 

 

Malang

 

Malang dianggap sebagai salah satu kota paling sejuk dan paling bersih di Indonesia. Kota ini terletak di bagian timur Pulau Jawa dan merupakan tempat bersejarah yang penting. Ini telah memainkan peran utama selama perang dunia. Kota ini berbatasan dengan Kabupaten Blitar ke arah barat, Kabupaten Jombang ke arah utara, Kabupaten Lumajang ke arah timur dan juga Samudera Hindia ke arah Selatan. Satu hal di kota ini yang mengundang sebagian besar penduduk setempat dan wisatawan untuk datang berkunjung adalah pantai yang indah. Sebagian besar penduduk setempat dan wisatawan mengunjungi Malang sebagai tempat peristirahatan akhir pekan, menghindari rutinitas yang membosankan dan menyegarkan pikiran.

 

Total jarak antara Bogor dan Malang dengan jalan darat kurang lebih sekitar 850 km. Total durasi perjalanan dengan menggunakan bus sekitar 17 jam dan mungkin menghabiskan biaya sekitar Rp 1.700.000,-. Hanya ada satu operator bus yang beroperasi pada rute ini yang dikenal dengan nama Lorena. Lorena mengoperasikan kelas bus eksekutif di rute ini untuk Anda yang ingin perjalanan yang nyaman. Saya sangat menyarankan Anda untuk bepergian dengan bus karena selama perjalanan Anda akan melihat pemandangan yang indah dan operator bus juga sangat informatif mengenai kota ini.

Author's Notes/Comments: 

journeyindonesia

View henry9's Full Portfolio