Naik Bus Ke Malang Dari Bogor

 

Bogor

 

Bogor adalah sebuah kota yang terletak di bagian barat Pulau Jawa di Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar keenam di wilayah Metropolitan Jakarta dan urutan ke 14 di seluruh negeri. Kota ini dianggap sebagai pusat ekonomi, budaya, penelitian dan pariwisata yang cukup penting. Kota ini juga menawarkan beberapa resor penginapan dengan pemandangan pegunungan terbaik. Bogor adalah salah satu kota paling kuno di Indonesia dan sebelumnya merupakan ibukota Kerajaan Sunda. Baru pada tahun-tahun berikutnya di era penjajahan Belanda dinamai Bogor, yang secara langsung berarti tanpa perawatan. Kota ini sebelumnya berfungsi sebagai rumah singgah selama musim panas dari Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Kota ini tersebar di area seluas 7,7 mil persegi dengan populasi 3.000.000 orang. Hal ini membuat Bogor menjadi salah satu daerah dengan populasi terpadat di dunia. Belakangan ini, Bogor juga telah dikenal sebagai pusat pertanian dan pendidikan. Kota ini terletak 290 meter di atas permukaan laut dan karenanya iklim yang sejuk dapat Anda nikmat sepanjang tahun. 

 

Walau bus sudah beroperasi sejak lama, namun bus masih dianggap salah satu moda transportasi terbaik di Indonesia. Daripada terjebak macet dan membuang waktu, sebagian besar penduduk setempat lebih suka melakukan bepergian dengan bus. Frekuensi kedatangan bus juga cukup reguler yaitu akan tiba hampir setiap 15 menit sekali. Saya sarankan Anda untuk segera memesan tiket bus Anda terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan dari redbus.id karena tiket bus dapat terjual habis dengan sangat cepat. Ada tawaran diskon yang besar dari redBus dan juga Anda bisa memilih berbagai jenis bus, mulai dari kelas ekonomi, kelas ekspres dan kelas eksekutif atau kelas mewah. Biaya perjalanan dengan bus bervariasi antara Rp 50.000,- hingga Rp 200.000,-  tergantung dari kelas bus yang Anda pilih. Apabila Anda ada keperluan yang mendesak sehingga harus menuju ke tempat lain dengan segera, maka saya rekomendasikan Anda untuk memesan tiket bus ekspres. Bus ekspres memiliki perhentian yang jauh lebih sedikit sehingga mempercepat perjalanan Anda. Namun jika Anda memiliki dana yang terbatas dan waktu yang sedikit longgar, maka Anda dapat memesan tiket bus kelas Ekonomi. Bagi Anda yang menginginkan fasilitas lengkap dalam bus, Anda dapat membeli tiket Bus kelas eksekutif atau kelas mewah. Pada kelas mewah tersedia tontonan film dan makanan ringan sampai Anda tiba di tujuan. Jadi pesan tiket Anda sekarang dan segera berangkat untuk berlibur.

 

 

 

Malang

 

Malang dianggap sebagai salah satu kota paling indah dan terbersih di Indonesia. Kota ini terletak di bagian timur Jawa dan merupakan tempat yang penting secara historis. Kota ini telah memainkan peran utama selama terjadinya perang dunia. Malang berbatasan dengan Kabupaten Blitar ke arah barat, Kabupaten Jombang ke arah utara, Kabupaten Lumajang ke arah timur dan Samudera Hindia ke Selatan. Salah satu hal yang menarik sebagian besar penduduk setempat dan wisatawan untuk berkunjung disini adalah pantainya yang indah. Sebagian besar penduduk setempat dan wisatawan mengunjungi Malang sebagai tempat beristirahat akhir pekan dari hiruk pikuk kota.

 

Jarak antara Bogor dan Malang dengan jalan darat sekitar 850 km. Total durasi perjalanan dengan bus adalah sekitar 17 jam dan mungkin menghabiskan biaya sekitar Rp 1.700.000,-. Hanya ada satu operator bus pada rute ini yang dikenal dengan nama Lorena. Lorena mengoperasikan kelas eksekutif bus di rute ini. Saya sangat menyarankan Anda untuk bepergian dengan bus karena perjalanannya cukup indah dan operator bus sangat informatif tentang kota ini.

 

 

Author's Notes/Comments: 

Sasha

View darren5's Full Portfolio