Melakukan Perjalanan dengan Bus dari Solo ke Bali

Solo

 

Surakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Solo, merupakan daerah subur yang terletak di tepi sungai terpanjang di Indonesia. Diapit oleh beberapa gunung berapi dan pengunungan, kota ini telah menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Hingga sekarang, kota ini masih berpegang teguh pada budaya dan tradisi Jawa. Kota ini memiliki 2 istana kerajaan dan di dalam tempat ini masih tinggal beberapa keturunannya. Orang-orang yang tinggal di 2 istana kerajaan ini masih dianggap sebagai pemimpin budaya Jawa oleh orang-orang yang tinggal di sini. Ada beberapa festival yang dirayakan secara besar-besaran, kota ini juga selalu dipenuhi dengan lampu-lampu yang indah dan terlihat elegan. Solo mempunyai jumlah populasi penduduk sebanyak 550.000 orang dan telah mendapatkan namanya dari sungai terpanjang yang disebut Jawa. Orang-orang bepergian bolak-balik di kota ini dengan menggunakan becak yang telah dihias dengan indah. Ada daftar restoran yang luar biasa yang terletak di seluruh kota. Solo saat ini adalah kota yang besar dan dikenal dengan budaya khasnya. Kota ini juga adalah salah satu daerah utama untuk pengembangan Batik dan kain jawa populer lainnya. Jika Anda mencari wawasan tentang budaya, kerajinan tangan dan artefak kuno di Pulau Jawa, Solo adalah kota yang tidak boleh Anda lewatkan.

 

Bali

 

Bali memiliki beberapa garis pantai, air terjun dan tempat penginapan yang indah di dalam kotanya sendiri. Pulau ini adalah tempat yang tenang dan dipenuhi dengan beberapa pegunungan yang paling indah dan mempesona. Bali adalah perpaduan dinamis antara arsitektur lama dan arsitektur baru yang telah tercampur dengan cukup baik. Pemandangan bentang alam yang indah di Bali pasti akan meremajakan pikiran dan jiwa Anda. Orang-orang yang tinggal di sini kebanyakan mengikuti budaya dan tradisi Bali. Tempat yang indah ini telah banyak diulas oleh begitu banyak jurnal perjalanan sehingga kunjungan ke pulau ini menjadi sangat penting dalam daftar liburan semua orang. Musik, seni dan makanan di sini juga mengacu pada tradisi Bali kuno yang masih berkembang hingga saat ini. Anda bisa menikmati beberapa olahraga air jika Anda ingin membangkitkan adrenalin Anda.

 

Alat transportasi terbaik di wilayah Indonesia adalah bus. Dibandingkan harus berhadapan dengan kemacetan lalu lintas yang tidak akan pernah bisa diprediksi, sebagian besar penduduk lokal lebih suka bepergian dengan menggunakan bus. Jumlah bus yang disediakan juga cukup banyak dengan bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Saya sarankan untuk terlebih dahulu memesan tiket bus Anda dari  redbus.id karena tiket bus setiap harinya terjual habis dengan cepat. Situs ini menjual tiket bus dengan potongan harga yang besar dan juga memberikan pilihan untuk memilih dari berbagai tipe bus seperti ekonomi, ekspres dan VIP. Perjalanan dengan menggunakan bus akan menghabiskan biaya antara Rp 50.000,- sampai dengan Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus mana yang dipesan. Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, Anda bisa memesan tiket Anda di bus ekonomi. Jika Anda harus sampai di tempat tujuan lebih awal, Saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres karena memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Bus VIP merupakan kelas bus yang tempat duduknya terpisah dan memberikan fasilitas lainnya seperti film dan makanan ringan. Segeralah pesan tiket bus Anda mulai dari sekarang dan pergilah jelajahi kota bersama keluarga Anda!

 

Ada beberapa bus yang beroperasi antara Solo dan Bali dan total durasi perjalanan di rute ini akan memakan waktu sekitar 15 jam. Jarak antara dua tempat yang indah kurang lebih adalah 600 km dan naik bus akan menjadi salah satu pilihan terbaik, karena hanya akan ada  satu pergantian selama perjalanan, yaitu pergantian dari bus ke kapal feri. Harga tiket bus dan juga tiket kapal feri untuk satu orang adalah Rp 500.000,- .

 

 

View veronica23's Full Portfolio