Naik Bus dari Kota Jakarta ke Bogor

 

Jakarta

 

Jakarta, yang merupakan ibu kota Negara Indonesia, juga dijadikan sebagai pusat budaya, pusat politik dan pusat ekonomi di negara ini. Kota ini telah didirikan pada abad ke-14 dan memiliki sejarah budaya yang sangat kaya. Kota ini selalu ramai dengan segala aktivitas dan lalu lintasnya, juga dianggap sebagai salah satu pusat pengembangan paling besar di Indonesia. Saat Anda sudah tiba di Jakarta, penduduk lokal dan kepadatan lalu lintas pasti akan membuat  Anda kebingungan. Namun di balik kota yang ramai ini, terdapat perpaduan yang menarik antara penduduk yang sudah modern dan penduduk yang masih memegang teguh tradisi. Kota ini dikenal memiliki banyak pengaruh dari berbagai budaya seperti budaya Belanda dan Islam. Kota ini memiliki beberapa bangunan tertua dari zaman Belanda dan Kuil Cina di sebelah barat Jakarta, pelabuhan yang selalu sibuk terletak di utara Jakarta dan juga pusat perbelanjaan dan kompleks perumahan yang baru dibangun di Jakarta Selatan.

 

Bogor

 

Bogor adalah salah satu kota terbesar urutan keenam di Negara Indonesia dan letaknya berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini adalah salah satu kota yang menjadi pusat wisata budaya, ekonomi, ilmiah serta pusat turis terpenting di Indonesia dan salah satu kota yang paling kuno. Kota ini memiliki total luas daerah seluas 7,7 mil2 dan penduduk yang tinggal di sini mencapai beberapa ratus ribu orang. Hal ini menjadikannya salah satu daerah terpadat di dunia.  Negara Indonesia menganggap kota ini sebagai pusat ilmu pertanian dan pendidikan. Bogor selalu terkenal dengan kebun botani dan juga dikenal sebagai kota hujan. Kebun raya di sini memiliki lebih dari 14.000 jenis pohon dan lebih dari 300 jenis pohon palem. Bagi Anda yang berlibur ke kota ini juga bisa menikmati berbagai kegiatan lainnya seperti berkuda, berenang dan paralayang. Pastikan juga untuk mengunjungi safari malam, yang buka pada pukul 20.00 malam.

 

Ada beberapa bus yang beroperasi antara Jakarta dan Bogor. Anda bisa naik bus dari Terminal Lebak Bulus Kampung Rambutan dan Kali Deres di Jakarta. Perjalanan dengan menggunakan bus cukup nyaman dan akan membawa Anda ke tempat tujuan sekitar satu sampai dua jam tergantung pada keadaaan lalu lintas. Ada dua jenis bus yang bisa Anda pesan, yaitu eksekutif dan ekonomi. Kelas eksekutif adalah bus yang dilengkapi dengan AC. Saya sarankan Anda untuk melakukan perjalanan pada hari kerja karena jika pada akhir pekan mungkin memakan waktu sekitar 3 sampai 4 jam.

 

Bus dianggap sebagai salah satu moda transportasi terbaik di Negara Indonesia. Dibandingkan harus terjebak kemacetan di jalan dan mengeluarkan biaya lebih untuk bensin, sebagian besar penduduk setempat di sini lebih suka bepergian dengan bus. Frekuensi bus yang tersedia juga cukup banyak dan bus tiba hampir setiap 15 menit. Saya sarankan Anda untuk memesan tiket bus terlebih dahulu dari redbus.id karena tiket bus sangat cepat terjual habis. Redbus menawarkan berbagai diskon besar dan Anda dapat memilih dari banyak pilihan berbagai macam bus seperti ekonomi, ekspres dan VIP. Perjalanan bus akan memakan biaya antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus mana yang akan Anda pesan. Jika Anda terburu-buru, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan tiket bus ekspres karena bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Jika Anda memiliki anggaran keuangan yang terbatas, Anda bisa langsung memesan tiket Anda di bus ekonomi. Bus VIP adalah kelas bus yang terpisah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat duduk, film dan makanan ringan. Jadi pesanlah tiket Anda sekarang dan pergilah kelilingi kota.

View rizki2's Full Portfolio