Jalan-Jalan Naik Bus dari Daerah Bekasi Ke Bandung

Bekasi adalah sebuah wilayah yang terletak di Jawa Barat di perbatasan Timur kota Jakarta. Kota Bekasi pada dasarnya berfungsi sebagai kota dormitory dan menjadi pabrik untuk kota Jakarta. Perbatasan kota Bekasi di petakan oleh kabupaten Bekasi di utara, kabupaten Bogor dan kota Depok yang berada di sebelah Tenggara kota Jakarta. Kota ini di anggap sebagai salah satu kota terpadat di Indonesia dan hanya bersebelahan dengan Yokohama. Dalam beberapa tahun terakhir ini kota Bekasi telah menyaksikan sejumlah perusahaan multinasional yang datang untuk membuka toko di sini dan banyak terdapat ekspatriat terutama dari negara Jepang dan Korea. Bekasi sendiri memiliki luas sebesar 210 kilometer persegi dan memiliki populasi lebih dari 26 ribu jiwa.  


Meskipun kecil wilayahnya, kota ini sudah memiliki tempat dan fasilitas yang lengkap seperti sekolah, mall, klub, waterparks dan layanan shuttle bus yang akan membawa anda tepat ke jantung kota Jakarta yaitu di Jakarta Pusat. Kota ini di anggap sebagai salah satu kota tertua di Indonesia dan merupakan Ibukota Kerajaan Tarumanegara. Hal itu merupakan bukti paling awal bahwa tentang keberadaan kota ini berasal dari abad ke 5. Pastikan setidaknya satu atau dua hari anda berada di sini untuk menjelajahi kota Bekasi. Pertanian yang berada di sini sangat berkontribusi terhadap anggaran kota Bekasi. Para petani terutama yang tersebar di bagian utara relative tertinggal dari pembangunan kota di bandingkan dengan kota-kota yang lain.


Tempat ini sekarang diatur untuk menjadi kota utama untuk residensi kelas menengah dan juga terdapat beberapa perumahan mewah yang di bangun dengan cepat di sini. Pastikan anda untuk mengunjungi taman buaya yang ada di sini yang berada di dalam kota yang merupakan tempat rekreasi bagi penduduk setempat serta bagi para wisatawan dan semata-mata hanya untuk di budidayakan buaya tersebut. Setelah menghabiskan waktu sekitar 2 hari di Bekasi saya sudah melihat segala sesuatu yang di tawarkan di kota ini dan akhirnya saya memutuskan untuk ke tujuan yang selanjutnya yaitu ke Bandung. Bekasi dan Bandung merupakan dua kota kecil yang hanya ada beberapa pilihan perjalanan yang tersedia. Entah naik mobil pribadi atau dengan naik bus. Saya tahu bahwa pilihan yang paling aman, nyaman dan ekonomis adalah dengan naik bus ke Bandung.


Saya memesan tiket bus untuk ke Bandung melalui situs website ini Redbus.id pengalaman saya dalam pemesanan tiket online ini bagi saya cukup baik dan cepat, saya hampir tidak sampai dua menit untuk memesannya. Saya bahkan juga melakukan pembayaran tiket melalui online. Extrans adalah satu-satunya bus yang melayani rute antar dua kota ini. Extrans memiliki lebih dari 13 bus yang beroperasi sepanjang hari. Bus pertama yang berangkat adalah dari jam 5:00 pagi sampai jam 12:00 tengah malam. Frekuensi kedatangan bus-bus itu cukup teratur yaitu datang setiap 30 menit sekali dan harga untuk satu tiketnya sebesar Rp. 95.000,- jika lewat dari batas waktu. Lamanya perjalanan yang di tempuh hanya sekitar 2 jam dan jika anda memesan bus di malam hari ataupun di sore hari tidak memiliki harga yang jauh berbeda. Ada sekitar 25 kursi di setiap bus yang memiliki ruang kaki yang sesuai sehingga anda merasakan nyaman saat perjalanan. Bagian terbaik dari perjalanan ini adalah pemandangan yang hijau dan asri yang dapat anda lihat selama perjalanan anda dari Bekasi ke Bandung.

 

View osbert79's Full Portfolio