Berangkat dari Bekasi Menuju Semarang dengan Bus

Berangkat dari Bekasi Menuju Semarang dengan Bus

 

 

Kota Bekasi terletak di Provinsi Jawa Barat dan terletak di perbatasan timur Kota Metropolitan Jakarta. Di sebelah Selatan Kota Bekasi adalah Kabupaten Bogor dan sebelah timurnya adalah Kabupaten Bekasi. Kota ini merupakan daerah perkotaan dan pusat industri. Kota ini memulai pembangunan infrastrukturnya pada tahun 1982 dan sejak saat itu telah berubah menjadi kota administratif. Saat ini Kota Bekasi terdiri dari empat kecamatan, yaitu sebelah timur, sebelah barat, sebelah selatan dan sebelah utara. Selain itu, Kota bekasi juga terdiri dari delapan desa. Tenaga kerja kota sebagian besar terdiri dari penduduk lokal dan inilah yang menjadi faktor penting dalam pertumbuhan ekonomi kota ini. Selain itu, industri pengolahan diikuti oleh banyak restoran, hotel dan pusat perdagangan juga banyak berkontribusi dalam pertumbuhan kota yang sangat indah ini.

Selanjutnya adalah lahan pertanian, yang juga berkontribusi dalam ruang lingkup kecil ekonomi kota yang terus meningkat setiap tahunnya. Bagian utara kota ini adalah daerah yang relatif tertinggal dalam hal infrastruktur dibandingkan dengan daerah kota lainnya, namun justru di sinilah sawah-sawah besar berada. Sisi tengahnya terdiri dari daerah kecamatan. Ada juga banyak tempat tinggal mewah yang luas yang ada di bagian kota ini. Dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, saat ini kota Bekasi sudah mengalami banyak perkembangan yang bisa dilihat dari banyaknya mal, plaza dan tempat rekreasi untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Selama Saya tinggal di sini, Saya mengunjungi Taman Buaya, yang merupakan salah satu taman rekreasi bagi para wisatawan dan secara aktif membudidayakan binatang buaya.

Hanya beberapa blok jauhnya dari tempat ini terdapat beberapa tempat wisata terbaik lainnya yaitu Museum Sejarah, Pusat Pariwisata, Saung Ranggon yang dibangun oleh Pangeran Rangga di Provinsi Jaya Karta. Penduduk setempat menganggap Kota Bekasi sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi jika Anda ingin mengalami perpaduan antara eksplorasi di Kota Jakarta dengan akses mudah ke Pulau Jawa di negara Indonesia. Kota ini juga berfungsi sebagai salah satu tempat yang menakjubkan jika Anda ingin menikmati berbelanja berbagai jenis barang-barang. Para pedagang yang berjualan di sini memang selalu dikenal menawarkan barang dengan harga yang terjangkau dan para pembeli bisa melakukan tawar-menawar. Setelah mengunjungi sebagian besar atraksi wisata yang ditawarkan oleh kota ini tiba saatnya bagi Saya untuk mengakhiri perjalanan di sini dan langsung menuju ke kota tujuan Saya selanjutnya yaitu Kota Semarang.

Saya memesan tiket bus website redbus.id karena sebelumnya Saya telah memiliki pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Sesuai dengan yang tertera dalam website Redbus, ada beberapa operator yang mengoperasikan bus sehari-hari dari Kota Bekasi ke Kota Semarang. Pahala Kencana adalah satu-satunya operator yang mengoperasikan lebih dari 13 bus dan berangkat hampir setiap 2 jam. Memiliki berbagai pilihan waktu untuk dipilih menjadi alasan utama mengapa Saya akhirnya memutuskan untuk memesan tiket bus dengan Pahala Kencana. Bus pertama berangkat pada pukul 00.30 tengah malam dan yang terakhir pada pukul 23.00 malam hari. Saya akhirnya memesan bus yang berangkat pukul 03.00 pagi hari karena Saya lebih suka bepergian pada malam hari. Operator bus berangkat dan tiba cukup tepat waktu. Harga tiket untuk satu orang di rute antara kedua kota ini adalah Rp 230.000,-. Saya bahkan tidak menyadari bagaimana Saya menempuh 9 jam perjalanan - berkat kenyamanan yang ditawarkan oleh operator.

View lillyadelane's Full Portfolio