Bus from Surabaya to Medan

Surabaya

 

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kota Surabaya memiliki budaya campuran dari bangsa Belanda, agama Islam, bangsa Indonesia dan Cina. Seperti kota besar lainnya, Surabaya juga menghadapi masalah kepadatana lalu lintas yang luar biasa dan dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Tempat ini adalah contoh perpaduan unik antara arsitektur modern dan tradisional. Sebelumnya, kota ini sama sekali bukan dimaksudkan untuk tujuan wisata namun hanya dijadikan sebagai tujuan transit sebelum menuju ke Bali. Dalam beberapa tahun terakhir pariwisata di kota ini pun meningkat - berkat para pengunjung baru yang datang ke sini sesekali. Dengan berkembangnya teknologi dan perkembangan industri, Surabaya juga menjadi tujuan bisnis yang utama. Sebagian besar tujuan utama untuk wisata di kota ini meliputi kebun raya, Museum Sampoerna yang terpelihara dengan baik, gereja-gereja megah, pasar besar dan masjid. Inilah alasan yang membuat kota Surabaya harus dikunjungi saat Anda sedang tur ke Indonesia. Kota ini juga memiliki beberapa pilihan akomodasi yang beragam, mulai dari hotel dengan bangunan era Belanda sampai jaringan hotel mewah seperti Sheraton. Kota ini juga memiliki banyak pilihan untuk wisatawan dengan anggaran yang terbatas maupun wisatawan yang mencari hotel yang bisa memberikan fasilitas mewah. Akomodasi mulai dari Rp145.000 hingga Rp1.000.000 per malamnya.

 

Medan

 

Kota Medan dikenal sebagai kota dimana berbagai agama bisa hidup rukun dan bersatu. Kota ini adalah kota terbesar keempat di Indonesia dan merupakan salah satu wilayah yang paling beragam di dunia. Dengan orang-orang dari semua etnis Asia seperti India Selatan, India Utara, Jawa, tionghoa dan berbagai suku Indonesia lainnya yang tinggal bersama-sama. Keanekaragaman yang sangat besar di satu daerah inilah yang telah menciptakan perpaduan budaya yang dinamis. Membuat tempat ini harus dikunjungi di daftar tempat liburan bagi siapa pun. Kota ini juga dipenuhi dengan pura dari agama Hindu dan Budha, maupun masjid dan gereja. Setiap kelompok etnis yang tinggal di sini juga memberikan kontribusi terhadap cita rasa dan keanekaragaman kuliner yang ada di daerah ini. Kota ini juga dapat dijadikan sebagai tujuan akhir pekan yang hebat dan sangat lengkap untuk dikunjungi oleh penikmat makanan.

 

Berdasarkan pendapat penduduk setempat, saya pun mengetahui bahwa bus dianggap sebagai salah satu moda transportasi terbaik di Indonesia. Orang-orang di sini lebih suka bepergian dengan bus dibandingkan terjebak dalam kemacetan dengan kendaraan pribadi yang terasa sangat melelahkan. Tak perlu khawatir akan menunggu lama karena bus yang ada hampir selalu tersedia setiap 15 menit. Pastikan untuk memesan tiket bus Anda terlebih dahulu secara online dari www.redbus.id karena tiket bus yang tersedia bisa terjual habis dengan cepat. Situs penyedia tiket bus ini juga akan memberikan diskon dan juga kemudahan bagi Anda untuk memilih dari berbagai macam bus yang tersedia, seperti bus kelas ekonomi, ekspres dan premium. Perjalanan dengan bus ini akan memakan biaya sekitar Rp 50.000 sampai Rp 200.000 tergantung dari kelas bus mana yang Anda pesan. Saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres jika Anda hanya memiliki sedikit waktu, karena bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan membuat Anda sampai ke tempat tujuan lebih cepat. Sedangkan untuk Anda yang memiliki anggaran yang terbatas, bus kelas ekonomi adalah pilihan yang tepat. Untuk kelas premium, bisa Anda pesan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan kelas lainnya dan tersedia tempat duduk yang lebih lega, juga pilihan film dan makanan ringan untuk dinikmati di jalan. Tentukan pilihan Anda sekarang dan tak perlu ragu untuk bepergian dengan bus.

 

Dari Surabaya, Anda dapat dengan mudah mencapai kota Medan dalam perjalanan sehari dengan bus. Akan ada waktu istirahat selama perjalanan dan waktu tempuh sekitar 71 jam dan 29 menit. Jarak antara kedua kota besar ini adalah 3.200 km. Tersedia dua bus yang akan berangkat setiap harinya dari Surabaya menuju ke Medan. Waktu keberangkatan kedua bus ini terasa cukup pas, yaitu pada pukul 17.30 dan 22.30. Namun, saya akan merekomendasikan Anda untuk ikut dalam rombongan bus yang berangkat pukul 10.30 malam karena dengan begitu Anda lebih akan terbebas dari kepadatan lalu lintas.

View janney's Full Portfolio