Berkendara dengan Bus dari Jambi Menuju ke Pekanbaru

Jambi

 

Jambi adalah sebuah provinsi besar yang terletak di Pulau Sumatera. Sebagian besar penduduk Jambi adalah orang Melayu. Provinsi Jambi juga memiliki ibu kota yang bernama Jambi dan di sini terdapat pelabuhan yang sibuk yang terletak di Sungai Batang Hari. Kota ini dikenal sebagai pusat produksi minyak dan karetnya, yang juga menjadi sumber pendapatan utama dari kota ini. Kota ini memiliki luas sebesar 79 mil persegi dan memiliki populasi penduduk sekitar 532.000 orang. Belakangan ini, kota ini juga telah dinobatkan sebagai ibukota administratif provinsi otonom daerah Jambi. Karena terletak di daerah dataran rendah, iklim di sini terasa sejuk sepanjang tahun. Memiliki suhu udara minimal 22 sampai 23 derajat celcius dan maksimum 32 derajat celcius. Pastikan untuk tidak berkunjung selama bulan Oktober sampai Maret karena hujan lebat biasa mengguyur kota ini dan menyebabkan banjir di jalanan. Kota ini juga dianggap sebagai salah satu kota berpenduduk paling padat di provinsi Jambi dengan hampir 70 persen penduduk yang tinggal di sini.

 

Jika Anda berencana untuk bepergian di wilayah Indonesia, maka pilihlah bepergian dengan naik bus yang dianggap sebagai alat transportasi terbaik di negara ini. Anda akan terhindar dari kemacetan yang selalu terjadi setiap hari, karena itulah orang-orang di sini juga lebih memilih untuk bepergian menggunakan bus dibandingkan kendaraan pribadi. Hampir setiap 15 menit akan ada bus yang tiba jadi Anda tidak perlu khawatir akan menunggu lama. Dikarenakan setiap hari tiket bus dapat terjual habis dengan sangat cepat, akan menjadi langkah pertama yang tepat jika Anda terlebih dahulu memesan tiket bus Anda dari redbus. Redbus juga menawarkan tiket bus dengan harga yang sangat terjangkau dan juga menampilkan berbagai operator dan kelas bus seperti ekonomi, ekspres dan eksekutif yang dapat Anda pilih. Harga tiket untuk satu orang berkisar antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- tergantung dari kelas bus yang dipesan. Jika Anda ingin lebih cepat sampai ke tempat tujuan, pesanlah kelas bus ekspres yang lebih sedikit berhenti di tempat pemberhentian. Namun jika Anda ingin membeli tiket yang lebih murah, pesanlah tiket bus ekonomi. Apabila Anda menyukai kemewahan, Anda dapat memesan kelas bus eksekutif karena kelas bus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti tempat duduk yang lega, film dan juga makanan ringan. Segera pesan tiket bus Anda dan pergilah berwisata dengan teman-teman terdekat Anda.

 

Pekanbaru

 

Sudah lama kota Pekanbaru memiliki reputasi sebagai salah satu kota terbersih di dunia. Kota ini adalah ibukota provinsi Riau di Sumatera dan merupakan pusat utama produksi minyak. Kota ini juga dikenal sebagai kota terbesar ketiga setelah Sumatera dan Medan. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Pekanbaru telah mengalami perkembangan pesat dengan pemerintah memberikan insentif besar kepada sektor pariwisata. Arsitektur kota ini juga terbilang cukup unik dan memiliki sentuhan Melayu untuk itu. Pekanbaru terhubung ke semua kota besar seperti Padang, Medan, Jambi dan Palembang melalui jalan darat.

 

Anda bisa naik bus reguler dari kota Jambi dan turun di Bandar Raya Payung Terminal Sekaki di Pekanbaru. Ada satu operator yang beroperasi pada rute antara Jambi dan Pakanbaru ini dan dia dikenal dengan nama Cairi Travels. Operator ini terbilang cukup tepat waktu dan akan berangkat pada pukul 8:00 pagi dan 10:00 malam. Perjalanan ini akan membuat Anda mengeluarkan biaya sekitar Rp300.000 sampai Rp500.000 per orang, tergantung kelas bus yang Anda pesan.

 

 

View hindroyjac's Full Portfolio