Naik Bus dari Semarang ke Padang

Semarang

 

Terletak di pantai utara Laut Jawa, Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah di wilayah Indonesia. Kota ini terletak tepat di tengah pesisir barat dan pesisir timur pulau itu. Saat Anda mencapai puncak Bukit Candi, Anda bisa melihat pemandangan indah dari ladang yang memiliki pemandangan hijau yang asri dan pegunungan yang berdiri berdampingan. Suasana dan cuaca di Kota Semarang memang sangat cocok untuk berwisata sehari penuh. Kota Semarang juga merupakan salah satu kota yang masuk dalam daftar 5 kota terbesar di Indonesia. Kota ini adalah kota administratif dan pusat perdagangan dengan sebagian besar kompleks komersial, pabrik dan kawasan industri terletak di dataran rendah kota, sedangkan di sisi berbukit ada banyak rumah yang memiliki taman yang indah serta pemandangan laut dan kota yang indah. Bagian yang lebih kuno dari kota ini terletak cukup dekat dengan pelabuhan lautnya.

 

Padang

 

Kota Padang adalah ibu kota Provinsi Sumatera Barat dan setiap tahunnya banyak sekali pengunjung yang berkunjung ke tempat ini karena berfungsi sebagai jalur akses ke Teluk Bungus. Sebelumnya, kota ini adalah dermaga pelabuhan Belanda bersejarah. Kota Tua Belanda kini menjadi daya tarik utama kota ini yang banyak menarik para wisatawan untuk berwisata sepanjang tahun. Kota ini dipenuhi ratusan warung makan dan restoran. Kota Padang juga memiliki salah satu pelabuhan terindah di dunia yang terletak di pantai barat Pulau Sumatera. Pelabuhan ini berfungsi sebagai titik perdagangan utama teh, kopi, karet, batu bara, kayu manis dan juga semen. Tempat ini juga memiliki beberapa kapal kecil dan feri yang terletak di tepi sungai. Jika Anda menyukai dan mencari makanan yang pedas, Padang adalah tempat yang paling tepat untuk Anda. Kota ini terkenal di seluruh Indonesia karena masakan khasnya yang sangat lezat. Pastikan untuk mencoba kari kelapa pedas dan melihat cara unik masakan khas Padang disajikan. Semua piring yang berisi berbagai masakan diletakkan di atas meja dan Anda bisa memilih yang Anda sukai. Anda akan dikenakan biaya hanya untuk hidangan yang Anda makan.

 

Alat transportasi terbaik di wilayah Indonesia adalah bus. Penduduk lokal lebih memilih untuk menggunakan bus, daripada harus terjebak di kemacetan dan membayar lebih. Bus tiba hampir setiap 15 menit menandakan bus yang disediakan cukup banyak. Satu hal yang dapat Saya sarankan kepada Anda adalah lebih baik terlebih dahulu memesan tiket bus dari website redbus karena setiap harinya tiket bus terjual habis dengan cepat. Redbus  akan memberikan berbagai pilihan kelas bus yang tersedia seperti ekonomi, ekspres dan mewah serta menawarkan tiket bus dengan diskon yang besar. Perjalanan dengan menggunakan bus akan memakan biaya antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus mana yang dipesan. Saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan tiket bus ekspres karena kelas bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat, jika Anda memang sedang terburu-buru. Anda bisa memesan tiket di bus ekonomi yang harganya lebih murah, jika Anda ingin menghemat pengeluaran Anda. Kelas bus yang terpisah adalah kelas bus mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti tempat duduk yang lebih nyaman, film dan makanan ringan. Segera pesan tiket bus Anda sekarang juga dan pergilah berkeliling ke tempat wisata di Indonesia. 

 

 

Anda bisa sampai di Kota Padang dari Kota Semarang dengan naik bus yang akan menghabiskan biaya sekitar Rp 15.000,- per orang. Hanya ada satu operator bus yaitu Dafri yang beroperasi di jalur antara kedua kota ini.

View eunice574's Full Portfolio