Pergi ke Bandung dari Jakarta dengan Bus

Jakarta

 

Jakarta adalah kota besar yang memiliki luas ribuan hektar tanah dan merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Sebagian besar daya tarik utama kota ini terkonsentrasi di kota tua yang dikenal dengan daerah Kota. Kota Jakarta penuh dengan berbagai aktivitas yang memiliki lalu lintas yang ramai dan di kota ini menampung ratusan restoran dan bar dan klub malam yang disebut-sebut sebagai restoran terbesar di seantero Asia. Kota yang megah ini memiliki banyak pusat perbelanjaan yang melayani merek lokal maupun internasional dan yang menjual produk dengan harga yang wajar. Sebagian besar keceriaan kota terjadi di daerah bersejarah yang dikenal sebagai Batavia yang merupakan tempat bagi beberapa arsitektur Belanda yang unik. Kota ini juga memiliki satu taman hiburan terbesar yang dikenal dengan Taman Impian Jaya Ancol. Sebagian besar wisatawan dan orang-orang yang bepergian dengan keluarga mengunjungi tempat ini. Taman ini dibangun di atas tanah reklamasi dan dibuka pada tahun 1990. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam sejarah Jakarta, saya pribadi merekomendasikan Anda untuk mengunjungi masjid-masjid indah dan bangunan keagamaan yang tersebar di seluruh Jakarta.

 

Bus merupakan salah satu moda transportasi terbaik yang ada di Indonesia. Dibandingkan harus terjebak dalam kemacetan, sebagian besar penduduk Jakarta memilih bepergian dengan menggunakan bus. Frekuensi kedatangan bus juga sangat sering yaitu dengan kedatangan setiap 15 menit sekali. Saya rekomendasikan Anda memesan tiket bus terlebih dahulu di redbus karena tiket bus dapat terjual habis dengan cepat. redBus menawarkan diskon besar dan Anda mempunyai pilihan berbagai jenis bus, mulai dari kelas ekonomi, kelas ekspres dan kelas mewah. Perjalanan dengan menggunakan bus akan memerlukan biaya antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus yang Anda pilih. Jika Anda terburu-buru, maka saya rekomendasikan Anda untuk memesan tiket bus ekspres karena bus ini memiliki perhentian yang lebih sedikit sehingga dapat membawa Anda ke tujuan lebih cepat. Jika Anda memiliki budget yang minim, maka Anda dapat memesan tiket bus kelas Ekonomi. Bus mewah adalah kelas bus yang memiliki kursi yang dapat diatur (reclining seats), tontonan (film), dan beberapa makanan ringan. Jadi, segera pesan tiket Anda sekarang dan pergi ke kota ini.

 

Bandung

 

Bandung terletak di daerah Jawa Barat dan sangat mudah dijangkau dari kota Jakarta. Kota yang cukup besar dan indah ini didirikan pada akhir abad ke-19. Kota ini penuh dengan pemandangan hijau yang menawan dan berada di dekat jalur Puncak. Kota ini penuh dengan jalanan yang ramai, pinggiran kota yang memiliki banyak tempat untuk dikunjungi dan kebudayaan Sunda yang menjadi khas daerah Bandung. Saat Anda memasuki kota ini, Anda akan menemukan sejumlah pusat perbelanjaan yang berderet. Kota ini juga terkenal dengan masakan lokal dan restoran Indonesia yang membuatnya menjadi salah satu destinasi kuliner favorit. Kota ini dinilai cukup dinamis dan menarik bagi pengunjung dari segala kalangan.

 

Anda bisa naik bus Primajasa dari Jakarta ke Bandung. Ada beberapa terminal bus di Jakarta yang menjadi titik keberangkatan bus. Jika menginginkan perjalanan yang nyaman dan bersih, Anda dapat memesan tiket bus kelas eksekutif yang ber-AC. Ada dua loket tempat membeli tiket tapi biasanya antrian sangat panjang. Oleh karena itu, saya sarankan Anda memesan tiket secara online. Perjalanan antara kedua kota ini sekitar 3 jam dan perjalanan akan terasa lebih menyenangkan jika Anda memesan tempat duduk di dekat jendela.

 

Author's Notes/Comments: 

dimas

View dimas's Full Portfolio