Bogor, Destinasi Wajib di Indonesia

Kota ini merupakan rumah bagi salah satu taman bunga terbesar di dunia.  Kota Bogor terletak di pulau Jawa, yang berada di sebelah selatan kota Jakarta. Terkenal dengan seni, budaya dan pariwisata, serta beberapa tujuan sejarah yang tidak kalah menarik - seperti Istana Bogor, pusat sejarah, teater, kuburan dan gereja dengan arsitektur yang indah dan beberapa lokasi lain yang bisa membawa Anda kembali ke waktu pemerintahan bangsa Belanda.

Bogor dikenal sebagai salah satu kota paling hijau dan berkilau di Indonesia. Disini Anda bisa menemukan berbagai danau, sumber air panas, air terjun dan hutan yang aman di wilayahnya dengan keindahan alamnya yang patut untuk dinikmati. Menilik sejarah kota Bogor, kota ini memiliki cerita yang akan Anda kembali ke abad ketujuh dengan didirikannya kota ini sebagai ibu kota Kerajaan Sunda. Kota Bogor juga terhubung dengan kota Jakarta yang bisa diakses dengan jalan tol maupun jalur rel. Jika Anda perhatikan, kota Bogor mudah dijangkau dari ibu kota dan menjadi destinasi favorit untuk berlibur pada akhir pekan.

Tips Perjalanan: Merencanakan terlebih dahulu moda transportasi apa yang akan Anda pakai selagi berwisata di Indonesia adalah keputusan yang sangat  tepat. Salah satu moda transportasi yang ringkas dan mudah untuk didapatkan adalah dengan membeli tiket secara online dari redbus.id dan dapat menghemat waktu Anda. Pilih kursi favorit Anda, lalu nikmati perjalanan Anda menyusuri jalanan yang asri dengan tenang, dan manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya.

Belanja: Belanja adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bogor. Disinilah Anda dapat menemukan berbagai macam barang khas Jawa Barat yang dibungkus dengan gaya baru. Anda juga bisa mendapatkan kenang-kenangan jika pergi ke wilayah di sekitar Kebun Raya. Tempat ini yang layak untuk dikunjungi dengan keindahan ukiran kayu, bunga kering, barang-barang hasil kerajinan anyaman, serta barang-barang buatan tangan lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Kuliner Bogor: Bogor terkenal karena pilihan makanannya yang banyak tersedia di jalanan, mulai dari makanan ringan dengan harga murah hingga mahal, masakan lokal sampai internasional, termasuk gerai ayam goreng KFC. Dekat dengan Kebun Raya, terdapat sebuah pasar yang menjual aneka makanan dan berbagai jenis buah.

Kegiatan lain di Bogor: Ada banyak ruang hijau, danau, sumber air panas dan air terjun disekitar tempat ini yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Bogor juga menawarkan berbagai macam tempat untuk menikmati alam. Dataran Tinggi Puncak, yang terletak tidak jauh dari pusat kota merupakan destinasi yang sejuk dan redup dengan kebun teh, tempat yang layak untuk dikunjungi.

 

Fakta: Anda memerlukan izin untuk mengunjungi Istana Bogor yang merupakan istana kepresidenan yang pernah menjadi milik Gubernur Jenderal Belanda sebelum kemerdekaan Indonesia. Namun, perlu diingat bahwa mengunjungi kawasan istana Bogor ini akan memakan waktu seharian. Sehingga saya sangat menyarankan Anda untuk mengunjungi tempat ini di pagi hari sehingga Anda bisa selesai menjelajahi tempat ini pada sore hari. Saya menjamin perjalanan Anda ke istana ini akan sangat berkesan karena banyaknya keindahan tropis yang menakjubkan yang menurut saya sangat indah. Dalam perjalanan ke istana, Anda juga akan menemukan istana kepresidenan kecil yang terletak di kawasan Cipanas. Dekorasi istana ini cukup berwarna dan modern, dan memiliki taman bunga yang cukup besar yang dilengkapi dengan banyak kursi taman. Dipercaya bahwa luas lahan tersebut sekitar 87 hektar.

View danny75's Full Portfolio