Memperdalam pengetahuan sejarah Jakarta dengan cara berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia

Salahs atu tempat yang paling terkenal di Jakarta adalah Galeri Nasional Indonesia yang berada di tengah-tengah kota Jakarta, berdekatan dengan tempat yang paling ikonik di Jakarta, yaitu Monumen Nasional. Jika anda ingin sejenak melepas penat dan memperdalam budaya dan sejarah Jakarta, maka anda harus mengunjungi tempat ini. Persiapkan diri anda untuk menikmati mahakarya-mahakarya yang dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia. 


Gi Galeri Nasional Indonesia terdapat banyak ruang pamer yang memamerkan ribuan karya seni dari Indonesia. Galeri Nasional Indonesia bisa dikunjungi setiap orang tanpa dipungut biaya. DI Galeri Nasional Indonesia ada lukisan pemandangan mahakarya Raden Saleh, dan sketsa yang mengabadikan budaya pedesaan dan tarian Bali mahakarya Nyoman lempad. Selain itu, ada lusinan patung dan seni instalasi kontemporer karya para seniman muda yang dipamerkan secara perman.


Tip Jalan-jalan: Gunakan selalu bus untuk jalan-jalan di Indonesia, pesan tiket secara online di redbus untuk menghemat biaya dan waktu. redbus adalah portal booking online yang menyediakan berbagai macam bus dan tujuan wisata. Dengan redbus anda akan di bawa ke tujuan anda dalam sekejap mata!

Pameran yang bersifat temporer dipamerkan di ruangan seni yang luas, setiap bulan ada pameran dan diumumkan kepada masyarakat. Galeri menyelenggarakan pelatihan-pelatihan seni kreatif dan lukisan yang dapat diikuti oleh para siswa sekolah seni dan masyarakat umum.


Ada juga lukisan dan karya instalasi karya seniman mancanegara seperti pelukis Rusia Wassily Kandinsky, pelukis abstrak Jerman-Prancis Hans Hartung, dan Maestro seni optik Hungaria-Prancis Victor Vasarely. Di Galeri Nasional Indonesia anda akan betah berlama-lama memandangi karya-karya yang dipamerkan atau berjalan-jalan menyusuri ruangan-ruangan galeri yang menggetarkan hati dan berhiaskan geometri-geometri abstrak.


 

Di Galeri Nasional Indonesia ada perpustakaan buku-buku seni dari seluruh dunia, laboratorium besar yang diterangi lampu-lampu polikromatis dan UV, layar kaca ukuran penuh untuk mempelajari lukisan dan patung dan ruangan dengan suku yang terkendali tempat di mana restorasi lukisan dan karya seni canggih dilakukan.

View bilkisbegh's Full Portfolio