Bepergian ke Jakarta dengan Naik Bus dari Semarang

Semarang


Terletak di pesisir pantai pulau Jawa, Kota Semarang merupakan kota yang memiliki pelabuhan yang energik dan telah berhasil memanfaatkan lokasinya yang strategis dengan maksimal. Kota Semarang adalah contoh sempurna bagaimana arsitektur kuno dan modern bercampur dengan indah. Kota ini juga dibagi menjadi 2 kategori, dimana kota dengan rasa yang lebih modern terletak di bagian selatan kota dan bagian yang penuh dengan sejarah terletak di bagian utara kota. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Semarang telah mendapat dorongan besar dalam hal pariwisata - dengan adanya sejumlah besar tempat wisata dibangun di sini. Sebagian besar wisatawan yang datang akan melihat arsitektur kolonial yang indah nan megah dan dapat menjelajahi tempat-tempat terkenal seperti perkampungan China dan Arab. Pusat informasi turis terletak di Jalan Pemuda, yang dekat dengan pasar pecinan. Sebagian besar Semarang tengah adalah tempat perpaduan arsitektur modern dan bangunan kolonial Belanda. Ada sebuah masjid di sini yang dikenal sebagai Masjid Agung, yang berasal dari abad ke-19 dan dianggap masjid paling besar di seluruh Jawa Tengah. Kota ini juga penuh dengan tempat wisata yang menarik bagi turis.


Jakarta


Sebagai ibu kota Indonesia, kota Jakarta adalah kota raksasa yang berdiri di atas ratusan hektar tanah. Jika berkunjung ke sini, maka kota ini akan membawa Anda kembali merenung berkat sejumlah bangunan masjid, kuil dan gereja yang terlihat spektakuler berdiri berdampingan satu sama lain. Kuil Buddha di sini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi. Kota dengan jumlah penduduk sekitar 8,5 juta jiwa ini kebanyakan penduduknya berbicara dalam bahasa Indonesia dan Jawa. Kota ini memiliki beberapa gunung berapi, sumber air panas dan perkebunan teh. Pastikan untuk mengunjungi museum Jakarta setempat untuk menikmati beberapa kesenian dan artefak terbaik di Indonesia. Lantai pertama museum ini memiliki beberapa lukisan bergaya kontemporer, yang akan membuat Anda menatapnya dengan takjub.


Jika ingin mengetahui moda transportasi terbaik apa yang ada di Indonesia, maka bus adalah salah satunya. Daripada harus terjebak macet dalam kendaraan pribadi dan terasa sangat membosankan, tak heran jika sebagian besar penduduk setempat lebih suka bepergian dengan bus. Bus yang ada akan tiba hampir setiap 15 menit sehingga Anda tidak perlu takut unutk menunggu lama. Saya sarankan Anda untuk memesan tiket bus Anda terlebih dahulu dari redbus karena tiket bus yang ada bisa terjual habis dengan cepat. redbus tidak hanya menawarkan diskon besar, tapi Anda juga akan memiliki pilihan yang luas dari berbagai macam bus yang ada, seperti bus kelas ekonomi, ekspres dan premium. Biaya tiket akan dikenakan biaya antara Rp 50.000 sampai Rp 200.000, tergantung dari kelas bus mana yang  Anda inginkan. Jika Anda sedang terburu-buru, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres karena memiliki lebih sedikit pemberhentian sehingga akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, lebih baik Anda memesan tiket bus ekonomi. Dan kelas premium adalah bus dengan yang menawarkan segala kemewahan yang bisa Anda bayangkan, tempat duduk terpisah dan ruang kaki yang lebih besar, pilihan film serta makanan ringan untuk dinikmati sepanjang perjalanan. Jadi pesanlah tiket Anda sekarang dan bersiap menyusui setiap jalanan yang ada di Indonesia.

 

Anda dapat dengan mudah mencapai Jakarta dengan naik bus dari Terminal Bus Semarang Tawang. Perjalanan akan berlangsung sekitar tujuh setengah jam dan hanya ada dua bus yang beroperasi sepanjang hari. Yang pertama berangkat jam 8:56 pagi dan yang lainnya berangkat pukul 12.32 siang. Anda mungkin perlu menyiapkan biaya sebesar Rp175.000 per orang.

Author's Notes/Comments: 

Terletak di pesisir pantai pulau Jawa

View bagus98's Full Portfolio