Berkendara dengan Bus dari Semarang ke Jakarta

Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah dan terletak di pantai utara laut Jawa. Kota ini juga terletak di tengah perbatasan antara pantai timur dan pantai barat Pulau Jawa. Anda bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan pelabuhan jika Anda berada di puncak Bukit Candi. Kota ini banyak dipenuhi oleh sawah yang menanam berbagai jenis pangan sehingga terlihat berwarna hijau yang mengelilingi jalan-jalan. Suasana kota ini sangat cocok untuk melakukan perjalanan pada siang hari waktu siang maupun perjalanan wisata seharian. Semarang dianggap sebagai kota kelima yang paling besar di wilayah Negara Indonesia. Kota ini adalah kota administrasi dan pusat perdagangan yang ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan para pebisnis internasional sepanjang tahun dan sebagian besar pusat komersial, pusat perkantoran, kawasan industri terkonsentrasi di wilayah dataran rendah kota. Sebagian besar wilayah pemukiman dan perumahan terletak di sisi berbukit kota.

 

Satu hal lagi yang sangat menarik perhatian adalah masing-masing rumah yang ada di sini memiliki taman yang indah yang mengelilingi mereka dan di sekitarnya juga terdapat pemandangan kota dan laut yang sangat menakjubkan. Catatan kuno kota ini dimulai dari abad ke-15 dan abad ke-18. Anda akan menemukan beberapa monumen kuno dan kolonial yang masih berdiri tegak di dalam kota ini. Ada juga area tua di kota ini yang dekat dengan pelabuhan, yang jika Anda jelajahi sampai ke dalamnya, Anda akan menemukan koleksi bangunan aneh yang sangat luar biasa yang dibangun oleh orang-orang Belanda di sini. Pada zaman penjajahan Belanda, kawasan ini sepenuhnya berada di bawah kontrol Perusahaan Hindia Belanda. Kawasan ini adalah salah satu tempat yang harus Anda kunjungi dan jika Anda ke tempat ini pada saat yang tepat, Anda bisa melihat langsung pertunjukan wayang tradisional.

 

Seorang teman telah memberi tahu Saya bahwa tiket bus ke Kota Jakarta terjual habis dengan cukup cepat, jadi Saya harus memesannya terlebih dahulu saat Saya masih berkeliling di Kota Semarang. Berdasarkan rekomendasinya, Saya mencoba memesan tiket bus dari website ini https://www.redbus.id/tiket-bus/semarang-ke-jakarta dan ternyata sangat mudah serta sangat membantu. Menurut website ini, ada sekitar tiga operator bus yang cukup terkenal yang mengoperasikan bus di rute antara Kota Semarang dan Kota Jakarta.

 

Pahala Kencana, Nusantara dan Rendra Travels adalah operator yang mengoperasikan bus setiap hari di rute antara Kota Semarang dan Kota Jakarta. Pahala Kencana adalah operator bus mewah yang hanya mengoperasikan satu bus sepanjang hari, yaitu pada pukul 16.00 sore hari. Durasi perjalanan antara kedua kota kira-kira akan memakan waktu sekitar 13 jam dan ada beberapa kali istirahat untuk pergi ke kamar mandi, makan siang dan juga makan malam. Karena Pahala Kencana adalah operator bus mewah maka biaya untuk satu tiket dimulai dari harga Rp 260.000,-. Ada sekitar 34 sampai 35 kursi di setiap bus dengan ruang yang cukup luas untuk meletakkan tangan dan kaki. Nusantara adalah operator lain yang mengoperasikan bus eksekutif di rute antara kedua kota ini. Operator bus ini memiliki sekitar 4 bus yang beroperasi dimulai pukul 18.00 sore hari sampai pukul 21.00 malam hari. Frekuensi kedatangan bus sekitar 45 menit dan bus selalu berangkat tepat waktu. Biaya untuk satu tiket operator bus eksekutif ini sekitar Rp 190.000,-.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   

View ameer9's Full Portfolio