Melakukan Perjalanan dengan Bus dari Jakarta Menuju Yogyakarta

Melakukan Perjalanan dengan Bus dari Jakarta Menuju Yogyakarta

 

 

 

 

Jakarta adalah ibu kota Negara Republik Indonesia sekaligus salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota ini adalah salah satu kota di mana Saya dapat menghabiskan sebagian besar waktu Saya untuk melihat-lihat pemandangan sekitar, makan di restoran yang berbeda, berpesta di klub malam dan mengunjungi berbagai tempat wisata terkenal. Terletak di sebelah barat laut Pulau Jawa, kota ini adalah pusat budaya, pusat ekonomi dan pusat politik Negara Indonesia. Kota ini juga merupakan kota yang memiliki total penduduk terpadat yang ada di negara ini dan juga di seluruh Asia Tenggara. Sebagai turis yang datang berkunjung, awalnya Saya cukup merasa terganggu saat memulai tur kota karena tingkat pencemaran udara yang tinggi, namun kehidupan malam dan area perbelanjaan yang ramai benar-benar menghilangkan hal tidak menyenangkan itu.

 

 

 

Penduduk setempat menyebut Jakarta sebagai kota dengan peleburan budaya yang sangat beragam. Bagian terbaik tentang kota ini adalah begitu Anda selesai berurusan dengan supir taksi dan mulai berinteraksi dengan penduduk setempat, Anda akan menyadari bahwa orang-orang yang tinggal di sini cukup ramah dalam menyambut para wisatawan. Kota ini terbagi menjadi 5 zona – yaitu zona tengah, zona barat, zona selatan, zona timur dan zona utara. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota adalah antara bulan Juli sampai bulan Oktober. Budaya di sini adalah campuran dari budaya Asia dan Asia Tenggara. Namun, ada juga pengaruh besar dari budaya Belanda dan budaya Islam di kalangan masyarakat. Pastikan untuk mengunjungi Pulau Seribu yang merupakan tempat di mana Anda bisa menikmati menyelam di laut dengan berbagai aktivitas lainnya dan kota ini adalah salah satu kota dengan wisata hiburan malam terbaik, Kota Jakarta adalah kota yang harus Anda kunjungi ketika sedang liburan.

 

 

 

Selain belanja dan kehidupan malam, kota ini juga terkenal dengan makanan khas lokalnya. Makanan dengan rasa pedas manis dan asam di kota ini eksklusif hanya terdapat di wilayah Indonesia, jadi Anda tidak akan dapat menemukannya di negara lain. Jika Anda merasa agak sulit untuk menahan panasnya terik matahari, cobalah minuman es podeng yang pada dasarnya adalah es serut yang ditambah dengan susu kental, kelapa dan buah yang bisa Anda pilih. Saya menghabiskan total sekitar Rp 5.000.000,- dan Saya menyadari bahwa tinggal lebih lama di kota satu ini yang memiliki berbagai aktivitas untuk dinikmati, akan membuat Saya bangkrut. Saat itulah, Saya langsung memutuskan untuk memesan tiket bus ke Kota Yogyakarta dari website ini https://www.redbus.id/

 

 

 

Jakarta menjadi kota yang terkenal karena memiliki berbagai pilihan trasportasi, ada sekitar 7 operator bus yang mengoperasikan bus harian antara kedua kota ini. Namun di antara 7 operator tersebut, operator yang paling terkenal adalah Pahala Kencana, ABM Travels dan juga Rendra Travels. Pahala Kencana menjadi salah satu operator yang paling terpercaya seperti biasanya dan mengoperasikan lebih dari 10 bus menuju Yogyakarta pada siang hari. Busnya berangkat pada pukul 04.30 pagi hari dan bus terakhir berangkat pada pukul 21.00 malam hari. Biaya tiket untuk satu orang sekitar Rp 180.000,- dan harga ini cukup terjangkau, mengingat butuh waktu sekitar 15 jam untuk sampai ke Kota Yogyakarta. Saya juga cukup terkesan dengan pemandangan indah yang dapat Saya nikmati di sepanjang jalan ke kota Yogyakarta. Pengalaman indah ini tidak mungkin Saya rasakan jika Saya lebih memilih untuk menggunakan alat transportasi lain.

 

View riannaqrein's Full Portfolio