Mengendarai Bus dari Palembang ke Bali

Mengendarai Bus dari Palembang ke Bali

 

Palembang

Kota ini merupakan kota terbesar kedua yang ada di Pulau Sumatera dan memiliki total populasi penduduk sekitar 600.000 orang. Kota ini terletak tepat di tepi Sungai Musi yang merupakan salah satu sungai terpanjang yang ada di Indonesia dan berada tepat 200 km dari pinggir pantai. Palembang terkenal dengan produk perkebunannya seperti karet dan kopi yang tumbuh di sepanjang tepi sungai dan merupakan salah satu sumber pendapatan utama kota. Pendapatan yang diterima dari hasil hutan ini sekitar 10 persen dan sebagian besar pendapatan lainnya bersumber dari cadangan minyak yang dimiliki kota ini. Dipercaya bahwa Palembang memiliki cadangan minyak yang sangat kaya, yang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota terkaya di Negara Indonesia. Kota ini juga berfungsi sebagai pusat pariwisata, pusat pemerintahan, pusat industri dan pusat perdagangan. Rumah-rumah di sini telah dibangun secara strategis di tepi sungai yang menjadikannya rumah tepi laut yang sangat indah. Kota ini juga telah populer disebut sebagai Venesia di Timur.

Bali

Perjalanan ke Pulau Bali pasti akan dipenuhi dengan alam, spiritualitas, budaya dan seni. Pulau Bali memiliki banyak atraksi wisata yang sangat menarik dan merupakan tujuan favorit di antara penduduk lokal dan para wisatawan yang akan menghabiskan waktu berlibur. Pulau ini memiliki beberapa pantai berpasir emas terbaik di daerah Kuta, Seminyak dan juga Udud. Tempat ini memiliki beberapa sawah terbesar di kawasan Asia yang masih sangat asri dan hijau hingga sekarang. Ada beberapa situs bersejarah dan bangunan di sini yang masih berdiri tegak sepenuhnya tak terpengaruh oleh ujian waktu. Museum dan galeri seni di Bali akan memberi Anda wawasan tentang sejarah masa lalu Bali. Bali memiliki banyak tempat  pemandangan alam terkenal yang tidak bisa Anda lewatkan. Ada banyak kuil dan situs sejarah, yang hingga saat ini masih digunakan untuk kepentingan religius. Ketika berkunjung ke pulau ini, pastikan untuk mengunjungi Pasar Seni Udud, yang terletak tepat di luar Istana Kerajaan Udud. Anda juga bisa membeli selendang indah dan tas anyaman tangan dengan harga murah.

Bus adalah alat transpotasi yang banyak digunakan oleh penduduk lokal dan para wisatawan saat berada di Indonesia. Penduduk di sini lebih memilih untuk bepergian menggunakan bus karena kemacetan yang hampir setiap hari terjadi. Bus baru tiba hampir setiap 15 menit, jadi Anda tidak perlu menunggu lama. Satu hal yang sangat penting untuk Anda lakukan adalah memesan tiket bus terlebih dahulu dari redbus karena sehari-hari tiket bus terjual habis dengan sangat cepat. Website Redbus menyediakan berbagai operator dan kelas bus seperti ekonomi, ekspres dan mewah, Anda juga dapat membeli tiket bus dengan harga yang murah. Harga tiket bus tergantung dari kelas bus mana yang dipesan, berkisar antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,-. Apabila Anda sedang dikejar waktu, pesanlah tiket bus ekspres, bus ini akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat karena memiliki lebih sedikit tempat pemberhentian. Namun apabila Anda sedang menghemat, pesanlah tiket bus ekonomi karena harganya lebih murah. Apabila Anda menginginkan kenyamanan yang lebih, Anda dapat memesan kelas bus mewah karena kelas bus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti tempat duduk, film dan juga makanan ringan. Segera pesan tiket Anda dan nikmatilah perjalanan wisata yang menyenangkan.

Jarak antara Kota Palembang dan Pulau Bali adalah 1.092 km dan total durasi perjalanan sekitar 10 jam 6 menit. Satu hal yang Saya sarankan untuk Anda adalah bepergian pada siang hari atau di malam hari untuk menghindari lalu lintas yang biasa terjadi di Kota Palembang. Ada bus yang beroperasi setiap 6 jam. Tarifnya bervariasi tergantung kelas bus yang Anda pesan. Harga tiket untuk satu orang berkisar antara Rp 170.000,- sampai dengan Rp 340.000,-.

View nissaqureiin's Full Portfolio